Kamis, 16 Oktober 2008

Pake Seragam, itu sih wajib!!!


Sejak awal aku gawe di Instansiku, ada aturan yang membuatku terkaget-kaget. Para pegawai disana, baik staf maupun dosen, harus memakai seragam setiap hari. Seragam itu ada 3 macam baju dinas dan 1 training olahraga. Semua pakaian itu ada jadwal tersendiri dalam memakainya. Semula aku merasa canggung banget memakainya, tapi karena kewajiban dan peraturan yang ada, maka aku hanya bisa nurut aja menjalani hari-hari kerjaku dengan terbungkus rapat dalam seragam kebesaran itu.
Pernah suatu ketika, temanku datang berkunjung ke kantor, dia kaget dan langsung bertanya, " kamu disini jadi dosen ato administrasi sich?". emang kenapa? tanyaku
" lucu banget, dosen kok pake seragam??? harusnya dosen tuh tampil yang modis, biar mahasiswanya kerasan pas kuliah, kan biar keliatan lebih fress gitu lho"
Dari komentar temenku, aku pikir ada benarnya juga, tapi kalo dibalikin lagi ke diri aku, aku lebih sreg kalo pake seragam. Kesannya lebih berwibawa, lebih santun, lebih kompak, dan yang paling penting adalah dengan keharusan memakai seragam, membuat isi dompet lebih terjaga, karena aku nggak perlu pusing tuk memikirkan apa yang harus ku pakai hari ini dan esok.
Lagi pula seragam nggak akan membuat kita kumal kalo kita bisa menjaga bentuk badan, ngerawat kesegaran serta kebersihan wajah, agar selalu sedap dilihat... :-p

Tidak ada komentar: