Kamis, 09 Oktober 2008

Masa Kehamilan (ANCHA)


Untuk urusan momongan, alhamdulillah aku diberi kemudahan oleh-Nya. Kakak Ancha begitu cepat dianugrahkan kepada kami, tak perlu menunggu lama. Setelah menikah, bulan berikutnya aku dah nggak dapat kunjungan rutin dari tamu spesialku. kalo kata orang jawa, "mapak dino".
kehamilan lancar, wakaupun pas hamil pertama ini aku manja banget, males makan, males minum susu, males mandi, bawaannya sedih terus, tapi kalo ditanya nggak ngerti penyebabnya. Pokoke bawaannya sumpek banget, tapi anehnya hobby jalan-jalan, he...he. trus pernah pas acara tujuh bulanan, diadakan pengajian yang dihadiri ama bapak-bapak. kebetulan aku dah capek ngikutin prosesi acara tersebut (siraman, sungkeman, dodol dawet, etc) jadinya disuruh istirahat aja dikamar. Biasalah kalo orang hamil bawaannya pengen pipis terus, karena pintu ditutup dan kalopun dipaksain keluar harus berjalan melewati para bapak-bapak, maka aku ambil alternatif lain yaitu, keluar lewat jendela kamar. untung aja pas loncat, perut aku masih muat tuk melewati celah jendela itu. dan akhirnya pas aku ke kamar mandi, kehebohan terjadi...
Semua keluarga termasuk suamiku,ngomel-ngomel.... (biasalah, kuatir...:-)
Eh ngeliat kelakuanku itu orang-orang pada komentar, " kaya'nya bayinya laki-laki nih, soale ibunya banyakan tingkah". Eh,... ternyata benar dugaan mereka.
adalagi mitos yang agak cocok, katanya kalo pas hamil males dandan, muka jerawatan, kusut, pasti bayinya laki-laki, ternyata ini juga cocok.
trus katanya kalo pas hamil kebanyakan sedih atau emosian, maka bayinya ntar pas lahir bawaannya sensitif, ternyata bener juga.
kalo pas hamil nggak boleh makan cumi-cumi, takut bayinya item kelunturan, ehm... kalo yang ini agak aneh, tapi kakak Ancha emang kulitnya agak gelap sich.
wis, nggak papa yang penting kehamilan yang pertama ini berjalan normal. Walaupun muka nggak karuan, penuh jerawat, yang penting nikmatin aja.
Alhamdulillah bisa ngerasain jadi wanita yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar: