Sabtu, 11 Oktober 2008

Lomba Senam Agustusan dengan Semangat 45


Masih ingat banget moment itu, suatu tradisi yang dah lama ada di instansiku. Kalo memperingati 17 an pasti diadakan lomba -lomba antar fakultas, termasuk didalamnya lomba senam. Dari kecil aku tuh nggak pernah punya kemampuan lebih dibidang yang namanya olahraga. Makhlum dulu pas masih kecil sampai SMA, badanku ndak proporsional blas, kurus banget. Jelas toh bawaannya lemes , jadi olahraga apapun jadi ngerasa nggak bisa.
Kuingat-ingat mulai kapan badanku agak mengembang, yaitu abisnya ikut PKL di PT. Semen Gresik- Tuban. Saat itu selama hampir sebulan aku dicekoki ama ibuku jamu penggemuk badan, kali aja ibuku udah bosen lihat anaknya kurus kering kayak nggak pernah dikasih makan. Akhirnya karena dah diniatin maka berhasil juga program penggemukan itu. Eh.... ternyata saking semangatnya minum tuh jamu, berat badan meningkat dengan tajam, tuk ngatasin efek jamu itu, pas balik ke Surabaya aku jadi member di salah satu tempat kebugaran "Mayora". Dari situlah mula-mula aku berkenalan dengan yang namanya senam Aerobic. Biasalah karena dah kenal maka makin lama makin sayang, rasanya kalo dah senam hati menjadi riang.
Balik ke Acara 17 an kantor, sejak awal aku kerja disana aku dah kepilih tuk ikut jadi anggota tim senam di Fakultas. Pikirku kalo aku ikut serta di acara lomba tersebut berarti aku dah menunjukkan loyalitasku pada Fakultas, itung-itung lumayan bisa ngebakar lemak-lemak yang nggak penting, dah githu dapat seragam senam plus sepatu baru. he..he..
Seperti acara 17 an tahun ini, aku juga ikut lomba tersebut, berdiri dibarisan depan dalam tim inti sebanyak 8 orang. Yang bikin agak gemetaran adalah pas tampil kita disaksikan oleh semua pegawai, jadi biar bisa konsen harus pasang muka tebal.
Alhamdulillah, latihan yang kita lakuin selama 2 mingguan itu membuahkan hasil yang memuaskan. Dari yang tahun kemarin fakultas hanya dapat juara 5, untuk tahun ini kita dapat juara 3, bahkan bisa mengalahkan tim dari FISIP yang pada tahun kemarin jadi juara 1.
VIVA tuk tim senam dari FTI, moga tahun depan akan lebih baik lagi, semangat.... semangat...!!!
Note : Nih foto pas acara, moga tahun depan seragamnya bisa lebih keren lagi...:-)

2 komentar:

r3ngg4n1s mengatakan...

Waduh, malu nih fotoku dipasang :P. Alhamdulillah ya mbak, kita menang. Tapi berat badanku malah naik lho, habis ikut senam, aneh! Mungkin karena habis senam, langsung makan (habisnya capek & laper banget sih). Tahun depan ikutan lagi yaaaa.....
Vivat FTI!!

dear-a mengatakan...

Kali aja Jurinya ketakutan ngeliat kita pasang tampang menyerigai, karena rasanya susah banget pasang senyum spt yang dianjurin pelatih. insya allah, kalo nggak ada halangan tahun depan masih mau ikutan, demi dapat perhatian, gratis buang lemak, dapet baju plus sepatu baru, dan yang pasti demi nama baik FTI lah... ojo kalah karo Fak lain.