Sabtu, 11 Oktober 2008

Beda Cinta dan Keinginan Memiliki

Beberapa hari yang lalu pas ke GM (Galaxy Mall), mall yang suasananya kaya' di Hongkong (yang datang bermata sipit semua dan pakaiannya rata-rata minim bahan :-P), aku sempat mampir ke Disctara. Niatan awal tuk beli DVD film "Cintapuccino", tapi ternyata dah abis.
Iseng-iseng liat judul-judul film indonesia yang berjajar rapi disana, hati tergerak tuk miliki DVD film "Ayat-ayat Cinta"," Love" dan satu lagi yaitu "Selamanya...". Ketiga film itu kini jadi penghuni lemariku. Semuanya tema CINTA...
Malamnya aku tonton lagi film "Ayat-ayat Cinta", yang dulu sempat menghebohkan seantero jagad penyuka film. Menurutku memang dalem banget isi dari film itu. Aku orangnya paling senang dengan kalimat-kalimat indah yang tertuang dalam suatu kisah. Contohnya kalimat yang diucapkan oleh Maria " Mesir dan sungai Nil adalah jodoh dari langit...." dan Fahri membetulkannya " ...bukan dari langit, tapi jodoh dari hati..". Lalu kalimat penutup yang diucapkan maria sebelum meregang nyawa," ....akhirnya aku tahu beda antara cinta dan keinginan memiliki...". Pas aku pikir-pikir kembali kalimat tersebut, aku malah makin kebingungan. Dalam benakku bertanya-tanya, "sebenarnya apa beda cinta dan keinginan memiliki?". Kalo menurut aku, disaat kita mencintai seseorang pasti akan diikuti oleh keinginan untuk memiliki "cinta" itu secara utuh.
Lalu bedanya dimana??? ada yang tahu ??? yang tahu ya sutradaranya lah....

Tidak ada komentar: