Selasa, 09 Desember 2008

"....Kok nggak mirip ya ?!?"


Setiap aku dan keluargaku pergi bareng tuk jalan-jalan ke Mall atau ke taman bermain, putri kecilku "Kheysa" selalu jadi pusat perhatian. Entah karena polahnya yang lucu ataupun karena keelokan wajahnya, yang jelas pipi putihnya selalu jadi korban keusilan orang-orang sekitar. Kalo nggak ditowel, biasanya orang yang gemes ama dia dengan tega akan mencubitnya, kalo udah githu ayahnya dan aku yang sewot.

Yang terkadang bikin hati agak sedikit sebel adalah komentar orang-orang, sering mereka mengatakan kalo Kheysa nggak mirip ama bunda dan ayahnya. Pernah aku, kheysa dan ayahnya keluar bareng naik motor, pas ketemu ama kenalan suami, sambil senyum-senyum melihat kheysa dia ngomong, " pak, ini anakmu???" suamiku jawab," iya lah"
"kalo itu istrimu ?" tanyanya lagi
"iya !" jawab suamiku lagi
" kamu burem, istrimu burem, kok anak ini bening banget !" komentarnya lagi
suamiku ketawa ngakak, "lho mirip gini lho ama aku !" kata suamiku
"nggak kok, nggak mirip siapa-siapa !!!" kata orang itu lagi
Aku sebel banget denger komentarnya, masak aku dibilang burem, emangnya kertas.

Sampai rumah aku ngaca, masak sih aku burem, ah nggak juga kok, kali aja aku tadi nggak pake bedak, jadi kelihatan kumel. (hiburku dalam hati)
Tapi aku bersyukur ternyata putri kecilku memiliki wajah yang rupawan, walopun nggak mirip ama kami, kali aja wajahnya perpaduan antara wajah bunda dan ayahnya yang elok ini... ha...ha... dasar narsis !!!

Tidak ada komentar: