Senin, 08 Desember 2008

Kakak Ancha jago mancing


Menjelang liburan Idul Adha kemarin, kami sekeluarga pulang ke Tuban. Yangti ama yangkung kangen ama anak dan cucunya. Pas hari Minggu, Yangkung mengajak kami semua memancing di kolam pancing milik temannya, tempatnya di dekat pantai Tasik Harjo Tuban, arah kecamatan Jenu. Nama kolam pancingnya adalah "Sugih Waras". Pemberian nama itu kali aja biar orang-orang yang datang kesana pada kaya akan kesehatan, amien..!!!

Pas kami sampai disana ternyata sedang ada lomba pancing, jadi kami harus memakai kolam yang khusus untuk keluarga. Dari semua kegiatan itu yang paling antusias adalah kakak Ancha. dia semangat sekali memancingnya, sambil terkadang ngedumel karena gagal melemparkan kailnya ke tengah kolam. Lama menunggu untunglah ada ikan yang baik hati dan tidak sombong yang mau memakan umpannya. Atau mungkin ikan itu terlalu lapar sehingga mau memakan umpan pelet yang baunya nggak ketulungan.

Saking senangnya dapat ikan, kakak berlari-lari menuju gubuk makan tempat aku, Kheysa dan ibuku berteduh dari sengatan matahari yang lumayan terik. Dia pamer keberhasilannya dan minta difoto bersama ikan hasil tangkapannya. ehm... suka pamer kaya' bundanya,... he...he...

Yaah.... lumayan menyenangkan untuk mengisi waktu liburan, walaupun sepanjang kegiatan, Bunda, Yangti dan adik Kheysa berteduh didalam gubuk yang teduh dan sibuk memesan makanan untuk dibawa pulang.

Ada yang lucu saat acara itu berlangsung, yangti kaya'nya salah kostum. ibu tercintaku ini memang sangat feminin, jadi untuk nyesuaikan acara macam gini beliau agak ribet. Yang terjadi malah kayak mo pergi jalan ke Mall.

Karena ayah nggak ikut, kapan-kapan dia mo ngajakin kami tuk kembali ke tempat ini. Dasar ayah, kalo tahu tentang mancing, jadi semangat banget, soale emang dah hobby sih, kalo Bunda hobby nya makan hasil tangkapan yang udah diolah, jadi maksudnya mending cari tempat mancing yang sudah dilengkapi dengan layanan memasaknya, so kita tinggal makan aja kaya' disini,..... he..he..

Tidak ada komentar: