Selasa, 09 Desember 2008

.....dan malam itu, lampu tiba-tiba mati...!!!


Tadi malam (091208), seperti biasanya setiap hari selasa aku dapat tugas tuk ngajar kelas malam. Hujan baru saja reda, Kheysa udah terlelap dalam mimpinya, aku bersiap-siap tuk berangkat. Kakak Ancha baru selesai makan, dan dia merengek-rengek untuk ikut. Akhirnya aku ajak dia ke kantor. Dengan diantar oleh ayahnya kami sampai ke kampus tepat waktu, mahasiswaku baru saja selesai mengikuti kelas jam pertama.

Kelas kumulai sekitar jam 19.50 WIB, Laptop dan LCD udah siap digunakan tuk presentasi. Satu persatu kelompok mempresentasikan tugasnya, baru dua kelompok yang tampil tiba-tiba saja lampu padam. Then, what's happened ??

Mas Ancha yang dari kecil takut banget ama gelap, spontan berteriak ketakutan, lalu berlanjut dengan tangisan yang lama... dan panjaaang!!! kasihan sekali dia. Aku ikut gemetaran, bingung soale gelap banget, dengan dibantu mahasiswa dikelasku aku membereskan Laptop dan perkakas lainnya, lalu sebagian mahasiswa ikut menghibur anakku, dan merayunya agar tenang.

Akhirnya semua kelas bubar sebelum waktunya, karena listrik mati total di seluruh gedung.
Aku merinding banget, ingat ama cerita-cerita seram tentang gedung tempatku ngajar. Ada yang bilang dilantai 3 ada bapak tua berjenggot panjang dengan pipa cangklong yang besar, kalo yang dilantai 4 ada perempuan berbaju putih, berambut panjang yang gendong-gendong bayi, kalo dilantai 2 ada hantu cewek dengan muka rata yang terkenal usil banget. Aku mikir jangan-jangan hantu-hantu itu ntar pada sekongkolan gangguin kami semua,... oh, tidak !!!

Alhamdulillah setelah, ku telpon nggak beberapa lama kemudian Ayahnya Ancha datang menjemput. Dan ternyata anakku nggak trauma dengan kejadian itu, katanya minggu depan dia mo ikut ngajar malam lagi, tapi ntar mo bawa senter.
Ada-ada aja...!!!

Tidak ada komentar: