Senin, 08 Desember 2008

Alergi AC mobil



Putri cantikku "Kheysa", paling ribet kalo diajak bepergian. Karena setiap dia naik mobil, bawaannya mau muntah. Apalagi kalo mobil itu ber-AC dan pakai parfum yang baunya menyengat. Dulu pas bayi, hal ini nggak pernah dialaminya, namun akhir-akhir ini jadi kebiasaan. Solusinya adalah sebelum Kheysa naik mobil, semua jendela dibuka dan AC dinyalakan, sehingga semua bau yang ada di dalam mobil hilang. Trus kalo Mbak Echa sudah duduk manis, AC mobil dimatikan atau dikecilkan.

Kalo udah nyaman dia akan secepatnya tertidur, dan akan terbangun begitu sampai ditempat tujuan. Kalau semisal dia tidak tidur, jangan sekali-kali diberi minum susu, kue, atau makanan lain, karena pasti semua itu akan membuatnya muntah lebih cepat. Jadi biasanya sebelum pergi, pasti jatah susu dan maemnya harus dihabiskan di rumah, karena kalo sudah diatas mobil dia akan memilih tuk puasa kecuali minum air,...he..he..

Trus tambahan lagi setiap dia mo pergi selalu minta dipakaikan Jilbab. Selain untuk menjaganya darikedinginan ternyata jilbab itu menjadi penangkal alerginya ama AC mobil.
Dia malah lebih antusias kalo diajakin pergi naik sepeda motor, pasti begitu duduk diantara bunda dan Ayahnya, dia langsung tertidur, Lucu banget ya...!!!

Tidak ada komentar: