Kamis, 01 Januari 2009

Tahun baruan ala ADIFA

Hmm... ternyata makna tahun baru udah mulai di mengerti oleh kakak Ancha, kemarin sore (31 des 08) sepulang sekolah (pulangnya sore karena School nya Fullday), dia sempet tanya ke ayahnya tentang acara tahun baruan. Trus si ayah bilang mo ngajak kakak ke acara Barbeque (baca : bakar-bakar) di RT. Jadi maksudnya bapak-bapak pengurus RT di tempat tinggalku itu merencanakan tuk ngadain kumpul-kumpul entar malem.

Setelah mandi dan makan sore, kakak Ancha mengeluh perutnya sakit, keringat dingin keluar dan dia kelihatan pucat, akhirnya bunda minyakin dan pijit-pijit seluruh badannya, kayaknya kakak masuk angin. Dia bilang tadi pas disekolah dia lari-larian ama temen-temennya dan pas makan siang di sekolah, dia makan hanya sedikit aja. Duh kakak,tahun baruan kok malah sakit....!!!

Akhirnya sekitar jam 17.00 Wib, kakak udah istirahat, sampe akhirnya malam pergantian tahun itu dia tetap terlena dalam mimpinya. Kami sengaja nggak membangunkannya karena cuaca diluar rumah lagi hujan, jadi ceritanya si kakak batal ikutan acara tahun baru.

Pas pagi harinya (1 jan 09), dia protes karena nggak diajakin ama ayahnya. Untuk membuang kekesalan kakak, akhirnya siang tadi kami membuat pesta tahun baru ulangan...he..he.. kami bakar sate kambing dan jagung manis, acara belanjanya aja dadakan di supermarket dekat rumah. Rasanya senang sekali melihat polah kakak dan adik yang sama-sama konyolnya, ayah sebagai seksi burning, bunda yang bikin bumbu, mbak-mbak yang bagian nusukin daging.

Wis pokoknya aku seneng banget liat kedua buah hatiku tertawa-tawa ceria, moga aja kami semua diberi kesempatan lagi untuk menjalani kebahagiaan ini, dan bisa mengisi kesempatan yang diberikan untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik.... amin ya Robal Alamin.

Tidak ada komentar: